Home / Dalam Negeri / Seleksi Tahap 1 Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi

Seleksi Tahap 1 Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi

Kegiatan bantuan beasiswa prestasi merupakan hal mendasar yang harus terlaksana dengan baik dan lancar. Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan kegiatan bantuan beasiswa prestasi diperlukan pendanaan yang memadai sesuai kebutuhan mahasiswa dan kemampuan daerah. Pendanaan untuk kegiatan bantuan beasiswa prestasi berasal dari Anggaran Pendapatan Belajaran Daerah (APBD) Provinsi Jambi. Bantuan beasiswa prestasi yang diberikan oleh Pemeritah Daerah Provinsi Jambi merupakan dukungan terhadap biaya belajar bagi mahasiswa yang bersifat insidentil. Harapannya dengan bantuan beasiswa prestasi ini dapat memberikan dukungan mewujudkan kualitas pendidikan dalam rangka mewujudkan visi dan misi Provinsi Jambi TUNTAS 2021 yakni tertib, unggul, nyaman, tangguh, adil dan sejahtera. Untuk menjamin keterlaksanaan bantuan beasiswa prestasi ini dengan baik dan lancar diperlukan proses dan mekanisme pengelolaan yang memperhatikan ketentuan-ketentuan yang diatur dalam Petunjuk Teknis Bantuan Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi tahun 2018.

Seleksi Tahap 1 Beasiswa Prestasi Provinsi Jambi

Setelah Satu bulan di buka pendaftaran Beasiswa Prestasi DInas Pendidikan Provinsi Jambi tepat pada tanggal 05 November 2018 kemarin, TOTAL tercatat 6.568 Pendaftar untuk seluruh Jenjang yang akan merebutkan Kouta D3 = 100 penerima, Kouta S1 = 300 Penerima, Kouta S2 = 100 penerima, dan Kouta Dokter Spesalis = 10 Penerima.

Selanjutnya mulai tanggal 06 – 14 November 2018 maka tahapan selanjutnya adalah Verifikasi Bahan (Administrasi).

MEKANISME SELEKSI TAHAP I

  1. TIM SELEKSI AKAN MERANGKING URUTAN CALON PENERIMA BEASISWA BERDASARKAN NILAI IP TERAKHIR.
  2. SETELAH DIRANGKING, TIMSEL AKAN MELIHAT DOKUMEN PERSYARATAN MINIMAL YANG DIUNGGAH CALON PENERIMA BEASISWA.
  3. CALON PENERIMA BEASISWA YANG TIDAK MENGUPLOAD PERSYARATAN ATAU DOKUMEN MASIH KURANG DARI PERSYARATAN MINIMUM, OTOMATIS AKAN DITOLAK OLEH SISTEM.
  4. SETELAH DI RANGKING, TIMSEL AKAN MELAKUKAN CUT OFF BERDASARKAN QUOTA YANG TERSEDIA. DENGAN ILUSTRASI SEBAGAI BERIKUT :
    – Pendaftar S1 : 1.200 orang dengan quota 300 orang.
    – Setelah dirangking, didapat 300 calon penerima beasiswa dengan rentang IP 4,00 – 3,80.
    – Dengan demikian 300 mahasiswa yang berdasarkan rangking tsb yang akan dipanggil melalui email untuk          hadir dalam verifikasi tahap 2 (Faktual) dengan membawa dokumen asli.
    – Calon penerima Beasiswa yang tidak menerima panggilan otomatis gugur berdasarkan pemeringkatan IP.
  5. JIKA PADA SAAT CUT OFF, DITEMUI MAHASISWA DENGAN IP YANG SAMA. TIMSEL AKAN MERANGKING KEMBALI PADA IP YANG SAMA BERDASARKAN SEMESTER TERTINGGI DAN USIA PALING TUA.
  6. CALON PENERIMA BEASISWA TAHAP I AKAN DIUNDANG UNTUK MELAKUKAN VERIFIKASI TAHAP II (FAKTUAL) MELAUI EMAIL YANG DIKIRIM TIMSEL PADA TANGGAL 14 NOVEMBER 2018. DAN AKAN DILAKUKAN VERIFIKASI FAKTUAL PADA TANGGAL 19 – 23 NOVEMBER 2018 DI DINAS PENDIDIKAN PROV. JAMBI.
  7. JIKA CALON PENERIMA BEASISWA YANG LOLOS TAHAP I TIDAK HADIR DALAM VERIFIKASI TAHAP II, AKAN DIGUGURKAN TIMSEL.
  8. CALON PENERIMA BEASISWA YANG TIDAK MENERIMA EMAIL UNDANGAN, OTOMATIS GAGAL TERSELEKSI.

Check Also

Beasiswa Penuh: Pengembangan Profesi Guru di Amerika Serikat

Beasiswa Penuh: Pengembangan Profesi Guru di Amerika Serikat

  Kesempatan bagus buat Ibu dan Bapak Guru untuk mengikuti program pelatihan (pengembangan profesi) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *